Breaking News

10 Pariwisata Thailand Yang Menarik Hati Dunia

10 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  


 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIAThailand yakni sebuah negara dengan sistem kerajaan yang penuh dengan keindahan. Dipenuhi dengan wisata alam, budaya dan sejarah yang spektakuler. Jika Anda tertarik dan ingin berlibur ke Thailand, Kami rekomendasikan 10 Tempat Wisata Thailand yang wajib Anda kunjungi bersama teman, pasangan maupun keluarga.



1. Taman Nasional Doi Suthep-Pui


 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIADoi Suthep-Pui yakni sebuah taman nasional yang seluas 262 meter persegi dengan pemandangan hijau hutan dan pegunungan yang terletak di Chiangmai, Thailand.  Objek wisata yang terdapat di Taman Nasional ini antara lain Air Terjun Huai Kaew, Ku Ba Sri Wichai, sebuah monumen penghormatan untuk biksu Budha yang berhasil memprakasai pembangunan jalan ke puncak Doi Suthep yang selesai pada tahun 1935.

Diantara banyaknya bukit, Doi Suthep, Doi Buak Ha dan Doi Pui, Doi Suthep lah yang paling terkenal. Karena disini terdapat lokasi suci Wat Phra, sebuah Pagoda Emas yang banyak diziarahi untuk menghormati Dewa Matahari.

2. The Grand Palace


 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIAThe Grand Palace yang terletak di kota Bangkok, Thailand. Istana yang dibangun pada tahun 1782 pada masa pemerintahan Raja Rama I pendiri Dinasti Chakri yakni daerah kediaman kerajaan dan telah menjadi simbol terbaik arsitektur di Thailand. 

Istana kerjaan yang didiami hingga tahun 1925 itu kini dipakai sebagai daerah upacara dan daerah wisata sejarah Thailand.

Di daerah ini Anda sanggup menyaksikan sebuah Patung Budha Phra Kaeo Morakot (Emerald Budha) yang di ukir dari Batu Giok Hijau.

3. Museum Royal Barges


 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIAMuseum Royal Barge adalah sebuah museum dari 50 Kapal Tongkang Emas dan merupakan salah satu insiden yang paling spektakuler di dunia. Dengan sejarah panjang yang dibangun semenjak era Ayutthaya, Tempat ini pada awalnya dibangun untuk tujuan mengangkut raja atau anggota keluarga kerajaan pada program khusus.

Museum dengan banyak koleksi berharga dari sejarah kapal tongkang yang beberapa diantaranya dibangun dari masa Raja Rama I yang telah berusia lebih dari 200 tahun. Tongkang ini terbuat dari materi kayu berkualitas tinggi dan indah yang dihiasi dengan warna-warna cerah, beling dan daun emas.

4. Kebun Binatang Dan Akuarium Chiang Mai Night Safari


 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIAChiang Mai Night Safari merupakan pecahan dari Taman Nasional Doi Suthep-Pui. Ditempat ini Anda sanggup menemukan Gajah, Jerapah, Zebra, Singa, Beruang Hitam Asia Harimau, Hyena, Buaya dan binatang lainnya. Di kebun binatang iniAnda sanggup mencicipi kontak pribadi dengan hewan-hewan ini seperi memandikan gajah, memberi makan kuda nil atau Badak Bercula.

5. Kuil Wat Si Cum



 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIAWat Si Cum dikenal sebagai bait pohon bodhi yang dibangun sekitar masa ke-13. Pada puncaknya terdapat Patung Budha yang anggun yang diabadikan pada sisa struktur bangunan.

Terletak sekitar 1.500 meter sebelah utara Wat Maha That, Wat Si Cum dikelilingi oleh parit panjang sebagai pembatas. Beberapa pecahan candi telah hancur sebab waktu dan kini Anda masih sanggup menyaksikan struktur yang tersisa menyerupai aula pembaptisan dan pagoda. Para arkeolog menggambarkan Wat Si Cum  sebagai masa keemasan Kerajaan Sukhothai.

6.  Kuil Wat Maha That  



 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIAWat Maha That adalah salah satu candi tertua dan paling menakjubkan di Thailand. Menurut jago sejarah, Candi ini dibangun pada final masa ke-13. Candi yang terdiri dari 14 vihara, ubosot dan 200 cetiyajuga dijadikan sebagai Pusat Keagamaan.

Candi Wat Maha That ini terbuat dari materi laterit ditengah dinding bata dengan dekorasi seni yang sangat menggagumkan. Cetiya utama dibangun diatas abjad Sukhothai dengan bentuk Teratai Kuncup yang terkandung relik Sang Budha. Memasuki kuil, Anda akan melihat dua patung besar Budha. Ada delapan Cetiya berdiri didalamnya dengan gaya khmer. 

7. Phuket 



 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIAPhuket adalah sebuah pulau pecahan tenggara Thailand, namanya yakni pembiasaan dari bahasa Malay 'bukit' sebab konturnya sebagian berupa bukit. Sebagai sebuah pulau, ia mempunyai beberapa pantai di sisi barat menghadap Laut Andaman yang indah dengan pantai yang paling populer yakni Patong Beach, selain ada Kamala Beach, Karon, Kata Beach atau Phi-phi Beach.
Di pulau ini Anda sanggup menikmati wisata maritim yang sangat indah dan menakjubkan , mulai dari sekedar berjemur, berenang dan main air, hingga olahraga air. Bisa dibilang panas Phuket yang terik sangat disukai oleh turis dari Eropa yang haus akan sinar matahari..

8. Koh Muk dan Tham Morakot


 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIAKoh Muk dan Tham Morakot yakni daerah yang sangat tepat bagi pecinta alam. Koh Muk mempunyai daerah yang cantik untuk berenang dan menyelam untuk melihat terumbu karang yang sangat indah yang sanggup Anda temukan disekitar pulau. Tempat ini tersebunyi didalam sebuah laguna yang menampilkan warna zamrud menyerupai air. 

Untuk memasuki daerah ini, Anda perlu berenang meleati terowongan sepanjang 80 meter hingga Anda mencapai laguna. Ketika sinar matahari masuk, Warna zamrud air akan memantul ke dinding terowongan. Dan fenomena inilah yang sering disebut Tham Morakot (The Emerald Cave).

9. Koh Chang Noi


 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIAKoh Chang Noi dan Laem Chang Noi yakni pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati snoorkeling dan menyaksikan keindahan terumbu karang yang sangat menakjubkan.

10. Pantai Pattaya


 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia  10 PARIWISATA THAILAND YANG MENGGODA DUNIAPantai Pattaya. Pantai Pattaya yang letaknya tidak jauh dari kota Bangkok ini populer sebagai surga fantasi laki-laki dengan wisata seksnya menyerupai go-go kafe dan kafe untuk daerah minum-minum lainnya. Meskipun demikian ada upaya dari pemerintah setempat untuk menghapus industri tersebut menjadi lebih friendly namun untuk menghapus perjuangan tersebut tidaklah gampang karena turisme seks merupakan pundi-pundi uang bagi Pattaya.

Nama Pattaya sendiri berasal dari Phraya Tak (Raja Taksin) dan tentaranya dari Ayutthaya Chanthaburi pada tahun 1767. Tentara Phraya Tak datang di Pattaya dan dihadang oleh pasukan Nai Klom yang lalu mengalah tanpa perlawanan sebab kagum dengan cara Phraya Tak yang disiplin memperlakukan tentaranya. 

Kini Pattaya yang terletak di Propinsi Chonburi, Thailand ini merupakan salah satu daerah Destinasi Wisata utama Negeri Gajah Putih dengan 4 juta pengunjung setiap tahunnya.   

Nah itulah 10 Pariwisata Thailand Yang Menggoda Dunia yang wajib Anda kunjungi pada musim liburan tahun ini. Semoga rujukan ini bermanfaat bagi kita semua.    



sumber: id.tourismthailand.org    

Tidak ada komentar