Breaking News

Menikmati Pantai Doreng Sikka Yang Masih Alami

Menikmati Pantai Doreng Sikka Yang Masih Alami  


Menikmati Pantai Doreng Sikka Yang Masih Alami  MENIKMATI PANTAI DORENG SIKKA YANG MASIH ALAMIPantai Doreng Sikka yaitu sebuah pantai yang masih alami dan belum terjamah yang terletak di Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur. Pantai dengan pasir putihnya yang sangat higienis dan berkilau ini mempunyai panjang pantai sekitar 4 kilometer.

Di pantai yang belum terjamah ini Anda dapat melaksanakan acara berenang sambil berjemur sinar matahari. Kesunyian dan ketenangan pantai dengan deburan ombak menciptakan Anda akan betah berlama-lama di pantai ini. Terkadang banyak turis yang tertidur dibawah rindangnya pohon sampai sore hari lalu bergegas pulang ke Maumere.

Di tengah hamparan pohon kelapa, banyak kepiting yang bersembunyi di kerikil karang. Mereka akan bergerak ke pesisir pantai untuk memanjat pohon kelapa yang lalu mengkonsumsi buah kelapa kering yang jatuh ke tanah.

Saat air surut tampak bibir pantai dapat mencapai 200 meter sehingga terumbu karang yang sangat indah akan terlihat dengan jelas. Atas penjagaan warga setempat, Terumbu Karang di Pantai Doreng Sikka terawat dengan baik dan masih sangat alami. 

Menikmati Pantai Doreng Sikka Yang Masih Alami  MENIKMATI PANTAI DORENG SIKKA YANG MASIH ALAMIMenikmati Pantai Doreng Sikka Yang Masih Alami  MENIKMATI PANTAI DORENG SIKKA YANG MASIH ALAMIPantai Doreng Sikka masuk pada urutan kelima dalam daftar Kabupaten Sikka sesudah Pantai Koka, Pantai Ndete, Museum Ledalero dan Teluk Maumere.    

Tidak ada komentar