Breaking News

Menikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta

Menikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta


Menikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGALAKI BERSAMA PARI MANTAPulau Sangalaki adalah sebuah pulau nan indah seluas 15,9 ha di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau dengan pasir putihnya yang sangat higienis dan berkilau dengan lebar sekitar 12-15 meter serta perairan sekitarnya terdapat Taman Laut yang dikenal sebagai Wisata Selam (diving) dengan biota maritim yang sangat bermacam-macam dan keberadaan Ikan Pari Manta akan mengakibatkan liburan Anda takkan terlupakan sepanjang hidup Anda.

Menikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGALAKI BERSAMA PARI MANTAIkan Pari Manta yang menuju pulau ini. Mereka tiba untuk mencari makan beberapa jenis plankton yang banyak terdapat di perairan Pulau Sangalaki. Selain menyaksikan Ikan Pari Manta ditempat ini Anda juga sanggup menemukan biota maritim lainnya menyerupai Barracuda, Pari, Cumi-cumi raksasa serta beberapa binatang maritim lainnya serta kawasan Konservasi Penyu.



Tidak begitu sulit untuk menemukan penyu di Pulau Sangalaki. Ketika anda berjalan dipantai saja sudah terlihat beberapa jejak penyu. Hanya saja penyu ini gres tiba ke Pulau Sangalaki pada ketika malam hari. Pada malam hari sanggup ditemui puluhan penyu yang tiba kesini. Setiap tahunnya total ada lebih dari 3.700 penyu yang mampir ke pulau ini. 

Menikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGALAKI BERSAMA PARI MANTABalai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang memindahkan telur ini ke lokasi lain yang dianggap lebih aman.

Menikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGALAKI BERSAMA PARI MANTAPari Manta yang sangat menakjubkan, Keberadaan Panorama Bawah Laut pulau ini banyak mengundang para penyelam dari seluruh dunia untuk tiba ke pulau ini. Mereka akan mencicipi nirwana dunia bawah maritim Pulau Sangalaki dengan beberapa titik spot yang sangat menakjubkan seperti Channel Entrance, Coral Gardens, Turtle Town, Sandy Ridge, Manta Run, Sherwood Forest, Manta Parade, Manta Avenue,Eel Ridge,Lighthouse dan The Rockies.

Menikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGALAKI BERSAMA PARI MANTAMenikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGALAKI BERSAMA PARI MANTASangalaki Dive Lodge yang mempersiapkan sarana penginapan dan perlengakapan penyelaman.


Menikmati Keindahan Pulau Sangalaki Bersama Pari Manta  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU SANGALAKI BERSAMA PARI MANTABandara Sepingan (BPN) di Balikpapan. Dari Sepingan, Anda sanggup memakai Pesawat Deraya ke Ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb, Kalimantan Timur. 

Atau anda sanggup menumpang speed boat dari pulau lainnya yang ada di Kepulauan Derawan. Bisa juga eksklusif berangkat dari Pelabuhan Tanjung Batu. Pelabuhan ini berada di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Dari Tanjung Redeb diharapkan waktu 2,5 jam untuk menuju ke pelabuhan. Tanjung Redeb memiliki bandara yang melayani rute dari Jakarta. 

Sementara speed boat yang ada di Pelabuhan Tanjung Batu sanggup disewa dengan biaya Rp 400.000 untuk menuju ke Pulau Sangalaki. Tidak menyerupai Pulau Derawan yang setiap jum’at disinggahi oleh Kapal Cepat, Pulau Sangalaki tidak memiliki akomodasi ini. Kaprikornus satu-satunya cara yaitu memakai speed boat sewaan.
   

   

Tidak ada komentar