Breaking News

15 Pameran Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat 2016

15 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat 2016 


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni sebuah Provinsi di Indonesia yang mempunyai keindahan alam yang sangat mempesona. Provinsi yang mempunyai dua pulau besar yang terdiri dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa ini sudah siap menyambut Anda untuk tiba berlibur. Dengan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan serta aneka macam macam Festival Budaya, NTB menargetkan 3 juta wisatawan di tahun 2016 ini.  



Berikut 15 Festival Budaya Nusa Tenggara Barat 2016 yang diterbitkan dalam "Calender Event Nusa Tenggara Barat 2016" oleh Pemerintah NTB dan Kementerian Pariwisata yang kami lansir dari Geographic Indonesia.


1. Pesta Rakyat Bau Nyale


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Pesta Rakyat Bau Nyale yakni sebuah perayaan suka cita atas legenda Putri Mandalika yang rela menceburkan diri ke maritim daripada dipersunting oleh para Putra Mahkota Kerajaan Lombok. Pesta ini akan di gelar di Pantai Kute, Seger, A'an, Lombok Tengah. Kaprikornus pastikan agenda liburan Anda untuk tiba menyaksikan Pesta Rakyat Bau Nyale ini pada bulan Februari 2016.

2. Gelar Seni Pelajar NTB


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Gelar Seni Pelajar NTB yakni ajang kesenian yang melibatkan pelajar di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat.  Taman Budaya akan menjadi ruang bagi para pelajar dan penggiat seni terdahulu untuk menghasilkan inovasi. Pastikan Anda untuk menyaksikan Gelar Seni Pelajar Nusa Tenggara Barat pada 19-20 Februari 2016.

3. Apresiasi Film Nasional NTB


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Apresiasi Film Nasional NTB dengan diselenggarakannya Bioskop Keliling akan menjadi kemudahan hiburan segar oleh seluruh masyarakat NTB. Berbagai macam ragam Film Nasional akan di putar untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari  beberapa Program Televisi yang kurang mendidik. Bioskop Keliling ini akan sanggup Anda saksikan gotong royong dengan masyarakat NTB satu kali setiap bulannya di tahun 2016.

4. Pagelaran Wayang Kulit Sasak



 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Pagelaran Wayang Kulit Sasak yakni kaloborasi antara wayang dengan teater, sendra tari dan kesenian lainnya. Pada Festival ini diperlukan bisa menyulut rasa cinta generasi muda terhadap salah satu kebudayaan orisinil Indonesia. Kaprikornus jangan lupa untuk menyaksikan Festival Wayang Kulit Sasak pada 19 Maret 2016 ini.

5. Tambora Menyapa Dunia


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Festival Tambora Menyapa Dunia diselenggarakan untuk memperingati 200 tahun letusan Gunung Tambora yang terjadi pada tahun 1815 silam. Festival yang akan diselenggarakan pada bulan 10 April 2016 ini kembali diselenggarakan sebagai Event Pariwisata NTB. Selain itu di daerah ini Anda juga sanggup menyaksikan Festival Mbojo atau Pacuan Kuda yang dilakukan oleh bawah umur kecil yang akan digelar pada 3-10 April 2016 untuk memperingati 201 tahun Letusan Tambora.

6. Festival Nasional Musisi Tradisi


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Pagelaran Musik Daerah Nasional. Acara ini diselenggarakan oleh Taman Budaya NTB berhubungan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Festival Musik Tradisional ini diselenggarakan sebagai salah satu perjuangan untuk melestarikan dan meningkatkan prestasi seni di Indonesia. Bagi Anda penggemar musik tradisional, tidak ada salahnya untuk tiba ke Nusa Tenggara Barat untuk menyaksikan Festival Nasional Musik Tradisi sekaligus menjelajahi Pariwisata di Pulau Sumbawa atau Pulau Lombok. 

7. Lombok Sumbawa Pearl Festival


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Lombok Sumbawa Pearl Festival diselenggarakan di Pantai Senggigi, Lombok. Acara ini digelar dengan tujuan memperkenalkan Lombok sebagai penghasil mutiara bertaraf internasional. Untuk itu Anda penikmat mutiara sanggup menyaksikan Lombok Sumbawa Pearl Festival pada bulan Juli 2006. 

8. Musikalisasi Puisi dan Olah Seni



 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Musikalisasi Puisi dan Seni ini diselenggarakan untuk melahirkan generasi muda yang berbakat dalam bidang seni. Perhelatan ini juga dijadikan sebagai wadah bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat dan juga buat Anda pencinta seni untuk mengapresiasi hasil karya seni generasi muda NTB.

9. Festival Mentaram



 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016 Bulan Budaya Lombok Sumbawa turut menjadi rangkaian dari ekspo ini. Selama satu bulan (Agustus-September) tahun 2016, Anda akan diajak untuk menikmati pagelaran budaya, pameran, serta sarasehan yang dibawakan oleh para seniman dan budayawan NTB.

10. Festival Senggigi


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Gili Indah yang siap dimeriahkan oleh lomba bahtera layar, volly pantai, pesta kuliner, dan banyak program lainnya.

12. Festival Moyo


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Festival Moyo ini kembali menyajikan atraksi Temung Nguri yang mengisahkan ihwal kejayaan Kesultanan Samawa dan tarian Getap Junjung Pasaji yang terdiri dari 24 penerima Parade Budaya dari  24 kecamatan turut memeriahkan rangkaian program ini.

13. Festival Muaharam


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016World’s Best Halal Destination, Lombok memperkuat diri dengan paket wisata Islami. Festival menyambut tahun gres hijiriah ini akan diselenggarakan di Lombok Timur.

14. Festival Lakey



15. Festival Taliwang


 Festival Wisata Budaya Nusa Tenggara Barat  15 FESTIVAL WISATA BUDAYA NUSA TENGGARA BARAT 2016Festival Taliwang yakni acara yang melibatkan Balapan Kebo, Karnaval Kebo Hias, Pesta Kesenian Lawas sampai Paralayang. Festival ini akan diselenggarakan pada bulan November 2016. 

Selain itu di Nusa Tenggara Barat juga akan digelar seminar tentan Wisata Rinjani menuju Geopark Dunia dan juga menyelenggarakan Seminar ihwal Wisata Halal, Menyusul kemenagan Pulau Lombok sebagai Destinasi Wisata Halal terbaik di Dunia. 

Rangkaian festival-festival ini diadakan sepanjang tahun 2016 di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Nah itulah beberapa Festival Wisata dan Budaya Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai referensi tujuan wisata Anda di tahun 2016 ini.





Tidak ada komentar