Breaking News

Resep Cimol Anti Meledak Yang Dijamin Nagih

Resep Cimol Anti Meledak Yang Dijamin Nagih - Cimol yang gurih dan kenyak menjadi jajanan hits. Pada masanya dahulu, cimol memang belum terkenal. Hanya terkenal di area Jawa Barat saja. Sekarang cimol juga sudah terkenal hingga mana-mana. 

Bukan hanya di pulau JAwa, pulau Sumatera dan lainnya juga terkenal. Ini semua berkat media sosial dan endorse artis. Cimol jadi sangat populer dan membuatnya jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pasti akan menyukai cimol juga. 

Maka jika anda ingin membuat usaha dagang cimol. Nerikut resep cimol anti meledak yang dijamin nagih.

1.Cimol Anti Meledak Rasa Rumput Laut

Inovasi cimol memang sangat dibutuhkan untuk menciptakan sesuatu yang tidak monoton. Seperti cimol yang akan dibuat dengan bumbu rumput laut. Siapkan tepung aci sekitar 300 gram, air 100 ml, bawang putih bubuk 1 ½ sendok teh, garam 1 sendok teh, Masako 1 sendok teh, minyak goreng dan daun bawang 1 batang. Siapkan rumput laut juga yang siap makan sekitar 1 kotak. Anda bisa memilih yang pedas atau original.

Siapkan panci dan tuangkan air. setelah itu anda bisa masukkan tepung aci dan bawang putih bubuknya. Jika sudah aduk rata dan tuangkan ke dalam tepung terigu sisanya. Kemudian anda uleni dan tambahkan air hangat jika adonannya belum kalis. Sekarang anda goreng adonannya setelah dibulatkan. Jika sudah potong rumput laut memanjang dan masukkan ke cimol yang sudah goreng beserta masakonya. Aduk rata agar terasa semuanya.

2.Cimol Anti Meledak Bumbu Balado

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cimol anti meledak bumbu balado adalah tepung aci sekitar 285 gram, daun bawang 4 batang ukuran sedang, garam, Masako sapi, bawang putih 10 siung, minyak goreng, cabe merah keriting 7 buah, gula pasir 2 sendok makan dan perasan lemon setengah buah.

Buat adonan cimol dahulu dengan memasukkan tepung aci sebanyak 50 gram ke dalam panci. Tambahkan air dan bawang putih halus dari 3 siung bawang putih. Jika sudah lembek dan lengket adonan cimolnya. Siapkan baskom dan masukkan tepung aci sisanya, cemplungkan adonan lembek tadi. Aduk rata dan tambahkan daun bawang beserta garamnya. 

Bentul adonannya menjadi bulat-bulat. Goreng di banyak minyak dengan api sedang. Angkat dan tiriskan. Buat bumbu baladonya dengan memblender 7 siung bawang putih, dan cabe merah keriting. Jika sudah tumis dan tambahkan gula beserta perasan lemon tadi. Tambahkan Masako sapi secukupnya dan buat baladonya kental. Jika sudah kental tuangkan cimolnya dan sajikan.

3.Cimol Anti Meledak Isi Sosis Baso Pedas

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cimol ini adalah tepung aci 450 gram, baso sapi 5 buah, sosis sapi 8 buah, cabe pedas 7 buah, bawang putih 6 siung, kaldu jamur, garam dan minyak goreng.

Buat dahulu isian cimolnya dengan mengiris baso dan sosisnya. Jika sudah iris bawang putih 3 siung dan cabe pedasnya. Kemduian diulek bawang putih dan cabe pedas. Tumis dan mnasukkan baso dan sosis. Tambahkan, kaldu jamur, gula dan garam. Buat adonan aci dengan memasak 100 gram tepiung dengan air. 

taruh ke atas adonan teung aci 350 gram dan aduk rata. Tambahkan kaldu jamur dan pipihkan adonan. Ambil sedikit dan isi dengan isiannya. Tutup dan bulatkan. Goreng hingga matang dengan api sedang.

Tidak ada komentar