Breaking News

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis  


Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTIS Pulau Bali, Pulau Lombok atau Kepulauan Raja Ampat, Pulau Flores pun telah diakui dan menjadi tujuan wisata di dunia. Hal ini telah dibuktikan Pulau Flores masuk sebagai 10 Jajaran Terbaik Dunia sebagai tempat tujuan wisata versi Lonely Planet sebuah situs pariwisata paling terkenal di dunia.


Pulau Flores yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama dengan Pulau Bali dan Pulau Lombok banyak menyimpan tempat wisata paling eksotis di Indonesia. Dengan luas wilayah 14.300 km persegi dan terbagi menjadi delapan kabupaten serta dengan sumber daya alam yang sangat bermacam-macam menjadikan Flores sebagai salah satu destinasi wisata paling di unggulkan di Indonesia kepingan timur dan juga dikenal sebagai surganya para penyelam.

Ada banyak tempat-tempat wisata di Flores yang sanggup Anda jelajahi. Destinasi di Flores sangatlah lengkap. Di Pulau ini Anda sanggup menjelajahi wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, wisata sejarah sampai wisata kuliner.

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISKomodo. Reptil ini hidup di Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang termasuk pada daerah Taman Nasional Komodo

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISTaman Nasional Kelimutu yang terletak di Kabupaten Ende, Di Taman Nasional ini Anda sanggup menyaksikan Danau Tiga Warna yang berada di Puncak Gunung Kelimutu yang warna airnya selalu berubah-ubah. Selain Danau Tiga Warna, Taman Nasional Kelimutu tumbuh dan berkembang secara alami banyak sekali spesies tumbuhan yang akan dikembangakan menjadi Kebun Raya Kelimutu untuk sanggup diamati keanekaragaman hayati dalam Kebun Raya Kelimutu ini.

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISPantai Pink, Pantai Penggajawa, Pantai Endau dan Pantai Adonara. Keempat pantai tersebut memang sanggup disamakan keindahannya dengan pantai yang ada di Bali dan Lombok. Di pantai tersebut anda sanggup melaksanakan aktivitas berenang atau menyelam, menyusuri pinggir pantai, bermain-main pasir putih pantai, bahkan anda sanggup menikmati pemandangan matahari terbit maupun karam di pantai tersebut.

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISPulau Flores juga terdapat obyek wisata penderasan yang berjulukan Air Terjun Cunca Rami. Pesona penderasan ini sungguh menakjubkan. Air Terjun Cunca Rami berada di daerah Hutan Mbeliling, sebuah hutan yang masih alami dan selalu terjaga keasriannya. Air terjun dengan ketinggian mencapai 30 meter ini tidak pernah kering sehingga menjadi sumber mata air utama penduduk sekitar. 

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISSumber Air Panas Bumi Mataloko yang ketika ini sedang dikembangkan menjadi sumber listrik. Sementara di Soa, sebelah timur Kota Bajawa, Anda sanggup mencicipi pemandian air panas alami yang ketika ini banyak turis tiba mengunjunginya.

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISMenjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISTaman Laut 17 Pulau yang pada salah satu pulaunya yang bernama Pulau Kelelawar menjadi tempat tinggal ribuan kelelawar.

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISGua Liang Bua yang pada tahun 2003 kemudian para paleoantropologis telah menemukan tengkorak dari spesies hominid. Temuan yang di namakan "Manusia Hobbit" (Homo Floresiensis) yang sampai ketika ini masih diperdebatkan oleh para ilmuwan apakah termasuk Homo Erectus atau Homo Sapiens.      

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISPulau Kanawa, Pulau yang sangat mempesona ini merupakan salah satu pulau yang harus Anda datangi ketika berkunjung ke Kepulauan Flores. Karena pulau ini sangat cocok bagi Anda yang hobi snoorkeling. Pemandangan bawah laut di pulau ini sangat bagus. Dengan berada di pinggiran pantainya saja Anda sudah sanggup menikmati keindahannya. Dengan air yang jernih dan pantainya yang berpasir putih Anda sudah sanggup melihat bintang laut tanpa harus berenang ke tengah.

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISPulau Koaba. Pulau dengan pemandangan yang sangat indah, laut yang jernih dengan terumbu karang yang sangat menakjubkan dan alami sangatlah nyaman bila Anda menjelajahi pulau ini bersama keluarga dan teman-teman.

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISLabuan Bajo cukup lengkap, selain laut, Anda sanggup mengunjungi Gua Rangko dan gua Batu Cermin. Anda akan ditemani oleh pemandu yang akan menjelaskan segala sesuatu wacana gua ini. Cukup menakjubkan ketika mengetahui bahwa dulu itu ialah gua di dalam laut. Anda harus menggunakan helm pelindung dan membawa senter alasannya ada kepingan dimana Anda harus berjalan secara berjongkok dan suasana yang gelap. 

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISMenjelajahi Wisata Alam Flores yang sangat Eksotis, Di Pulau Flores Anda juga sanggup Menjelajahi Wisata Budaya yang sangat menakjubkan. Di pulau ini Anda sanggup menyaksikan keberadaan Desa Megalitikum di Kampung Bena. Hawanya yang sejuk dipadu dengan pemandangan pegunungan dipadu dengan kampung adab megalitikum yang mungkin tidak akan Anda temui dimanapun di dunia ini yang akan selalu meninggalkan kenangan yang tak terlupakan seumur hidup Anda.

Di Desa Megalitikum Kampung Bena, Anda sanggup menyaksikan keberadaan strukutur bangunan adab kuno, Menhir, Sarkovagus, dengan penduduknya yang sangat ramah menyambut kedatangan Anda.

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISmenjelajahi Wisata Alam dan Budaya Flores yang sangat menakjubkan, Di pulau ini Anda juga akan disuguhkan dengan beraneka ragam kuliner tradisional. Seperti Kue Rambut. Dengan bentuknya yang unik, dan dari materi yang sangat sederhana menciptakan Roti Rambut ini sangat digemari oleh masyarakat Lamaholot dan wisatawan yang tiba berkunjung karena cita rasanya yang khas dan sanggup dibawa pulang sebagai buah tangan khas Flores alasannya Kue Rambut ini tetap abadi dalam jangka waktu yang lama.

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISTapa Loko atau Nasi Bambu yang bahannya dari beras merah yang dicampur dengan daging babi atau daging ayam yang dimasukan ke dalam bambu dan kemudian dibakar sampai matang. 

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTISKain Tenun Flores yang dibentuk secara tradisional namun sangat indah dan bernilai seni tinggi yang banyak terdapat di Kabupaten Manggarai, Nage Keo, Ngada, Lio sampai Lembata.Kain Tenun Flores ini biasanya dipakai oleh masyarakat sekitar sebagai selendan, sarung atau embel-embel busana lainnya. 

Menjelajahi Pariwisata Flores Yang Eksotis   MENJELAJAHI PARIWISATA FLORES YANG EKSOTIS

Jelajahilah keanekaragaman wisata Pulau Flores ini, Berlibur dan berkunjung ke Flores akan sanggup memperlihatkan pengalaman yang benar-benar mengagumkan dan tak kan terlupakan seumur hidup Anda.    

 

Tidak ada komentar